iklan Q

Kamis, 20 Mei 2010

Gembiralah!...Maka akan jauh dari Penyakit Jantung

Hati yang bahagia dan selalu positif akan membantu Anda terhindar dari penyakit jantung. Demikian menurut para peneliti yang dimuat dalam European Heart Journal.

Dalam pengawasan kesehatan yang dilakukan terhadap 1.700 orang selama 10 tahun, para ahli menemukan bahwa orang yang depresi dan sering merasa cemas lebih tinggi risikonya terkena penyakit jantung.

Pada awal penelitian, para responden diminta menaksir kadar emosional mereka, mulai dari rasa dendam, kecemasan, hingga kegembiraan dan antusiasme. Mereka diminta memberi penilaian pada tiap level emosi, baik yang negatif maupun positif.

Pada akhir penelitian, sebanyak 145 responden menderita penyakit jantung. Akan tetapi, responden yang masuk dalam kategori bahagia saat awal penelitian memiliki risiko menderita penyakit jantung 22 persen lebih rendah.

Para ahli meyakini bahwa orang yang bahagia mungkin memiliki pola tidur yang lebih baik, jarang stres, dan lebih mudah beralih dari situasi yang membuatnya tertekan. Semua faktor tersebut diyakini akan meningkatkan kekebalan tubuh.

Disarankan agar kita setiap hari memiliki "me time" untuk meningkatkan mood. "Jika Anda merasa senang saat membaca novel, luangkan waktu 15 menit setiap hari untuk melakukannya. Demikian juga dengan aktivitas lain yang membuat hati gembira,". Dan jika anda melakukan posting dengan hati senang pastinya image atau bayangan materi posting akan terbesit dalam pikiran kita....ayo gembiralah !!!!!!

8 komentar:

ya..ya..ya..., mari bergembira untuk dapat hidup gembira.., jangan terus memikirkan masa lalu yang tak ada habisnya. hidup gembira.., penyakit menjauh.., setuju mas..

setuju
gembira emang menyenangkan

sebenernya mudah dan murah yah..cukup gembira ria resiko kena penyakitpun berkurang..

mksh info nya kang..btw yang satunya koment di blogku kok ngga nge link ya...

hadapi hidup dengan ikhlas katanya juga bisa membuat hidup lebih panjang dan bermakna

@aan

ok mari lah galakkan kegembiraan....

oo link nya ga muncul y mas????

Posting Komentar

Monggo...kasih coretan di bawah ini...jangan lupa ya...meskipun hanya kata-kata sekedarnya, saya hargai setinggi langit nan biru...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More