iklan Q

Kamis, 15 April 2010

Durian, Si Manis yang Baik untuk Kulit

Zat yang dimiliki bagian daging durian berpotensi untuk digunakan sebagai bahan kosmetik yang baik untuk kulit.


Sebagian orang menjauhinya, sebagian orang sangat gemar dengan buah yang satu ini. Aroma buahnya untuk sebagian orang, sama sekali tidak bisa ditolerir. Salah seorang rekan Kompas Female bahkan akan merasa mual-mual dan pusing hanya karena mencium sedikit aromanya. Kulitnya, yang berduri tajam pun kadang mengintimidasi dan membuat orang yang ingin mencicipinya agak kesulitan dan sudah mundur duluan. Tapi, buah yang unik dan hanya bisa didapat di daerah Asia ini menyimpan kandungan yang baik untuk kecantikan.

Buah yang juga dijuluki King of Fruit (Rajanya buah-buahan) ini bisa jadi akan menjadi salah satu bahan yang dicari untuk kecantikan kulit. Jangan melihat bagian kulit durian yang tajam menakuti Anda. Khasiat baik yang ada di durian berada pada daging lembutnya. Bagian daging durian yang berwarna kekuningan, lembut, creamy, dan manis ini mengandung minyak yang bisa membantu hidrasi, antioksidan yang baik untuk proteksi kulit, serta gula alami yang menguatkan membran sel untuk mencegah mengeringnya kelembaban, plus mengurangi radang pada kulit.

Memang masih diperlukan penelitian-penelitian lebih mendalam mengenai khasiat buah yang satu ini. Bahkan Howard Murad, MD, penemu lini kosmetik Murad, menggunakan durian sebagai salah satu bahan untuk kosmetiknya, Murad Intensive Wrinkle Reducer for Eyes. Sementara, masih dikatakan bahwa durian memiliki kandungan dan digunakan sebagai bagian dari bahan kosmetik topikal (dioleskan pada kulit). Belum ada penjelasan mendetail apakah khasiatnya sama jika dikonsumsi, dan seberapa banyak yang aman dikonsumsi. Murad mengatakan bahwa buah ini memiliki potensi yang baik untuk digunakan sebagai bahan pada produk kecantikan kulit.

3 komentar:

Brkunjung blik kang, sory bru bsa mampir. Oiya kang linkx dh ane pasang, trims ya sukses sll ;-)

ok ....d tunggu info lanjutannya

@Ratasoe

maksih ya mas...kita silaturrahmi terus nanti...

Posting Komentar

Monggo...kasih coretan di bawah ini...jangan lupa ya...meskipun hanya kata-kata sekedarnya, saya hargai setinggi langit nan biru...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More